Formasta

Langkah Permata dari Sang Pemuda

 

Literasi Mahasiswa Sumatera 
UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung 

ForMASTA Tulungagung - Langkah permata dari sang pemuda adalah sebuah frasa atau ungkapan dalam bahasa Indonesia yang menggambarkan langkah-langkah pertama atau langkah-langkah awal yang diambil oleh seorang pemuda menuju kesuksesan atau pencapaian yang berharga. Ungkapan ini sering digunakan untuk menggambarkan masa-masa awal dari proses perjuangan atau pencapaian yang signifikan dalam kehidupan seseorang.

Secara harfiah, langkah permata bisa diartikan sebagai langkah-langkah berharga atau berharga yang diambil seseorang dalam perjalanan hidup mereka. Ini dapat mencerminkan dedikasi, tekad, dan semangat yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Dalam konteks yang lebih luas, ungkapan ini sering kali digunakan dalam konteks pujian atau penghargaan terhadap seseorang yang telah memulai sesuatu dengan baik atau telah menunjukkan potensi besar dalam usahanya.

Kata pemuda merujuk kepada seorang laki-laki muda, biasanya dalam rentang usia remaja hingga dewasa muda. Istilah ini sering digunakan untuk menyebut generasi muda yang sedang mengalami periode transisi dari masa remaja ke dewasa, di mana mereka sedang mengembangkan identitas dan mencari peran dalam masyarakat.

Pemuda sering kali dikaitkan dengan energi, semangat, dan potensi untuk mengubah dan membangun masa depan. Mereka merupakan bagian penting dalam perkembangan sebuah negara atau masyarakat, karena mereka membawa ide-ide segar dan inovasi baru.

Dalam banyak budaya, pemuda dianggap sebagai harapan masa depan yang akan mewarisi dan meneruskan nilai-nilai serta tradisi dari generasi sebelumnya. Mereka juga sering dianggap sebagai agen perubahan sosial dan ekonomi, yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi arah dan masa depan sebuah bangsa.

Kesimpulan mengenai langkah permata dari sang pemuda dapat dicerminkan dari generasi muda bukan hanya merupakan masa depan suatu bangsa, akan tetapi juga merupakan kekuatan vital yang harus diberdayakan dan didukung untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua rakyat dan negera.


Penulis: Ahmad Maryono, M.Pd

Editor: Oktavia Dwi Lestari 

Pimred: Ahmad Maryono, M.Pd


Post a Comment

Previous Post Next Post
Literasi

Jasa Skripsi