Formasta

Sedekah Itu Berkah

Literasi Mahasiswa Sumatera
UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung 

ForMASTA Tulungagung - Di malam yang penuh dengan keberkahan dan kesejukan hati dalam memperingati Grebek Muharram, banyak kata-kata mutiara yang keluar dari seorang Habib Umar Bin Idrus Al Khirid yang membuat semangat dalam menjalani kehidupan yang fana ini. di dalam penyampaian ceramah beliau banyak sekali memberikan nasehat dan petunjuk yang baik, para jamaah terhipnotis dengan senyuman dan pembawaan beliau yang santai, asik untuk di dengarkan.

Dalam makanan yang beliau sampaikan terkait dengan “sedekah” bahwa sedekah bisa menjadikan bukti keimanan yang sangat kuat dan memperoleh pahala yang sangat besar dari Allah SWT. Seorang bersedekah juga mendapatkan kemuliaan yang nyata yaitu mendapatkan kesehatan walafiat dan dipanjangkan umurnya. Ketika harta yang kamu sedekahkan tidak akan berkurang dijelaskan dalam sabda Nabi Muhammad bahwa seseorang yang bersedekah akan dilipat gandakan menjadi tiga kali lipat.

Tetapi manusia cenderung malah acuh tak acuh dengan kegiatan yang mulia ini, orang yang kaya tidak akan ragu untuk menabung uangnya di Bank, Padahal dengan kita bersedekah kita sudah membunuh 70 setan yang menggantung didalam hati kita. tetapi ketika mereka akan bersedekah mereka malah merasa keberatan bisa dibilang (manusia punya hati tetapi takut miskin) Karna mereka sudah cinta dengan dunia hal ini akan menimbulkan panggal dari kemaksiatan.


Penulis : Jupri S

Editor : Oktavia Dwi Lestari

Pimred : Ahmad Maryono, S.Pd





Post a Comment

Previous Post Next Post
Literasi

Jasa Skripsi