Formasta

Gelar Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Jurnal, Mahasiswa Sumatera Kembali Berperan

 

Pelatihan Menulis Karya Ilmiah


ForMASTAPERS - Pembelajaran di kampus masih saja daring, Mahasiswa Sumatera Kampus UIN SATU gelar kuliah umum dengan tema “Pelatihan Menulis Karya Ilmiah Artikel dan Jurnal Penelitian”. Pelatihan menulis dilaksanakan untuk membekali Mahasiswa agar tetap bisa produktif dalam belajar meskipun masih dalam kondisi pandemi.

Pelatihan menulis karya ilmiah tersebut dilaksanakan di salahsatu caffe Desa Plosokandang yang bernama Caffe Joy (7/12/21). Acara dilaksanakan dengan sistem daring, menggunakan media aplikasi zoom di malam hari. Diperkirakan ada 30 mahasiswa yang terlibat mengikuti kegiatan itu.

Nurin, salahsatu peserta pelatihan mengatakan bahwa dia masih banyak kebingungan dalam membuat karya ilmiah, bahkan teman Mahasiswa lainya tidak sedikit juga masih mengalami hal yang sama.

“Saya sudah semester tiga, tapi saya masih belum pernah ikut kuliah langsung dikelas, selama ini kuliah yang saya ikuti adalah berbasis daring, makanya saya ikut pelatihan menulis karna masih banyak bingungnya ketika membuat karya ilmiah” (7/12/21)

Awak media juga mengonfirmasi kepada salahsatu pemuda dengan nama rizal, merupakan wakil ketua organisasi ForMASTA yang terlibat ikut dalam pelatihan menulis karya ilmiah tersebut:

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota ForMASTA PERS, sengaja diadakan untuk membantu para Mahasiswa yang masih belum bisa membuat karya ilmiah, dan ini gratis. Kami juga datangkan pemateri yang sudah berpengalaman, beliau adalah Bang Ridwan, Mahasiswa S-3 UIN SATU Tulungagung” (7/12/21)

Karya ilmiah adalah produk intelektual yang wajib dipelajari oleh setiap Mahasiswa, karna setiap dosen pasti akan memberikan tugas dengan jenis itu ketika kuliah. Kegiatan Mahasisa Sumatra dalam dunia literasi ini adalah peluang bagi setiap Mahasiswa yang berkeinginan untuk kembali belajar.

 

Tulungagung, 13  Desember 2021


Karya :

Widya Nutrianingsih

Mahasiswa UIN SATU


Editor ForMASTA PERS

Endang Fitriani


Mengetahui :

Bang Ridwan, M.Pd.

Pimpinan Redaksi

Post a Comment

Previous Post Next Post
Literasi

Jasa Skripsi