Formasta

Tidak Puas Dengan Kuliah Online, Mahasiswa Sumatera Gelar Kuliah Literasi Tiap Hari Minggu

formasta
Gerakan Literasi Mahasiswa Sumatera

 

Lembaga Pers ForMASTA - Pada hari Minggu 19 Oktober 2021 adakan agenda tiap minggunya untuk mahasiswa belajar menulis, khususnya untuk mahasiswa Sumatera. Hal ini akan membantu mahasiswa dalam mengembang minatnya dalam literasi.

"Mengagendakan menulis disetiap minggu merupakan ide ataupun inovasi yang sangat bagus untuk diterapkan dikalangan pelajar, terlebih lagi dilingkungan mahasiswa, karena dengan diagendakan nya penulisan disetiap minggunya dapat mengupgrade skill menulis mahasiswa, terlebih lagi mahasiswa yang dituntut harus bisa mengahasilkan karya, baik itu karya tulisan ataupun yang lainnya", ujar Endang Fitriani sebagai peserta dalam menulis.

Dengan acara ini mampu membuat tulisan-tulisan yang berdasar pada emosi maupun narasi penulis. Untuk itu diperlukan suatu wadah dalam mengasah ide-ide tulisan yang terletak pada pikiran seseorang.

"Menurut saya bisa dikatakan positif, karena ketika kita menulis bisa saling tukar menukar cerita atau wawasan. Karena jika tidak diagendakan, menulis dengan pose sendiri kerap menimbulkan hambatan seperti sulitnya menemukan   judul atau perkata", ujar Syaiful Rizal sebagai peserta dalam menulis.

Hal positif bisa di ungkapkan dalam berbagai bentuk kegiatan apa saja contohnya mengembangkan literasi.

Dijelaskan juga bahwa agenda penulisan ini tidak mengganggu jam kuliah, karena agenda ini kami ambil dihari minggu. 

Hari tersebut semua peserta pers libur kuliah. Mengingat akan tugas-tugas yang menumpuk, kita sebagai mahasiswa harus sigap dan tanggap, agar agenda yang direncanakan tidak terhambat oleh apapun, termasuk tugas kuliah. 

Mahasiswa harus pintar dalam memanajemen waktunya sendiri, Agenda penulisan ini sangat positif untuk diterapkan, kerana mahasiswa memang harus memperbanyak jam terbang, entah itu didalam kegiatan dikampus maupun diluar kampus.

Diselain mendapatkan manfaat yang sangat besar dari hasil penulisan itu sendiri, Secara tidak langsung kita juga dapat menyambung tali silaturahmi, dan mendapatkan waktu dimana kita belajar sambil berlibur dilingkungan luar, ujar Endang dan Rizal.


Tulungagung, 21 Oktober 2021


Karya:

Widya Nur Trianingsih

Jurnalistik ForMASTA PERS


Editor ForMASTA PERS

Endang Fitriani


 Mengetahui:

Bang Ridwan, M.Pd.

Pimpinan Redaksi

 

1 Comments

Previous Post Next Post
Literasi

Jasa Skripsi