Formasta

ForMASTA Pers Gelar Webinar Motivasi Tingkat Nasional

Kemitraan-Mahasiswa-Sumatra-Dengan-Rektor-Kampus-Ash Syidiqiyah

Lembaga Pers ForMASTA – Kegiatan Webinar diselenggarakan Forum Silaturahmi Mahasiswa Sumatera pada 26 September 2021. Diadakan acara webinar dengan tema motivasi, diharapkan motivasi ini dapat menjadikan  mahasiswa yang berkarakter dan professional.

“Untuk acara hari ini cukup berjalan dengan lancar hanya saja butuh pengembangan lebih lanjut lagi. Saya jadikan pengalaman untuk kedepannya agar acara bisa menjadi lebih sempurna", ujar Reza Fathurozi sebagai ketua pelaksana.

Dalam acara webinar yang di laksanakan pada 26 September tepatnya di Tulungagung berjalan lancar. Hal ini merupakan pertama kalinya untuk angkatan 2020 untuk menjadi panitia dalam acara webinar.

“ Saya sebagai moderator merasakan betapa antusiasnya peserta dalam acara webinar kali ini. Ya jarang-jarang ada webinar yang mengambil tema motivasi untuk mahasiswa dalam meningkatkan karakter dan professional. Yang mendatangkan narasumber bapak Dr.Agus Solikhin, S.Si., M.Pd.I selaku Rektor kampus Ash-Shiddiqiyah”, ujar Wiwis Meike sebagai moderator.

Webinar kali ini mendatangkan narasumber dari luar, yang menjabat sebagai Rektor dikampus Ash-Shiddiqiyah letaknya di Lempuing Jaya, Oki.

"Ya, benar sekali. Untuk webinar kali ini mengundang Rektor kampus Ash-Shiddiqiyah sebagai narasumber '', ujar Endang Fitriani sebagai salah satu panitia webinar.

Ditambahkan oleh salah satu narasumber, yang sekarang lanjut S3 di UIN SATU yaitu Ahmad Ridwan, M.Pd. Ia mengatakan adanya harapan webinar seperti ini terus terlaksana, dan menjadi kegiatan-kegiatan untuk mahasiswa, yang akan menjadi rutinitas dalam lingkungan mahasiswa dalam membentuk karakter yang memiliki kapasitas, kemampuan dan pengetahuan.

"Mahasiswa ya harus giat belajar, karakteristik yang membedakan antara mahasiswa dan yang bukan itu terletak pada ketekunanya dalam belajar. Hasil belajar itu sendiri harus diimbangi dengan jam terbang yang tinggi, misal seperti webinar seperti ini atau dalam bentuk lain" Ujar Pemateri Acara yang akrab disapa Bang Ridwan. 

 

Tulungagung, 30 September 2021


Karya :

Widya Nur Trianingsih

Jurnalis ForMASTA PERS


Editor ForMASTA PERS :

Endang Fitriani


Mengetahui :

Bang Ridwan, M.Pd.

Pimpinan Redaksi

 

   

 

Post a Comment

Previous Post Next Post
Literasi

Jasa Skripsi